emosi

Emosi adalah istilah yang digunakan untuk keadaan mental dan fisiologis yang berhubungan dengan beragam perasaan, pikiran, dan perilaku. Emosi adalah pengalaman yang bersifat subjektif, atau dialami berdasarkan sudut pandang individu. Emosi berhubungan dengan konsep psikologi lain seperti suasana hati, temperamen, kepribadian, dan disposisi.

hmm,itulah yang berhasil gw temuin tentang arti kata emosi, emosi bisa termasuk.sedih,bahagia.kecewa,kesal,senang,gembira,marah,cemburu,iri,dan masih banyak lagi

nah berhubung soal emosi.ktanya cewek itu lebih banyak memakai emosinya daripada pikirannya??bener gak ya??tapi gw rasa sih bener.hehehe :p

nah gw kayaknya termasuk orang yang punya masalah dalam penyampain emosi ini,mau tau kenapa?pasti ada aja susahnya mulai dari sating,gak enakan,gagap,bingung mau mulai dari mana dan sebagainya. gw juga gak tau kenapa penyebab penyakit ini apa.haha

bahkan gw pernah bikin orang nunggu sampe setengah jam,pdahal yang mau gw omongin cuma 2 menit.hehe :P
maaaf yaaaaa mul..

kenapa ya??
pdahal setelah gw cerita pun,orang juga mau dengerin dan ngerti.tapi gak tau kenapa emang gw punya masalah dengan penyampaian emosi ini,bahkan gw waktu sd suka dibilang "ti lo kayak gak puny amasalah apa2 deh?" padahal sih ada cuma gw susah menyampaikannya aja jadi gak pernah keliatan.haha tapi klo sekarang setelah bertahun tahun sejak jaman itu,penyakit ini udah mulai berkurang.haha

mungkin sewajarnya emang remaja kayak kita pasti ada masanya gejolak gejolak emosi.bahkan kadang2 klo misalnya gw lagi ngerasaa hidup terlalu datar, gw jadi pengen bikin ledakan2 emosi kecil.hehe :P

tapi yah emang gitulah keadaan emosi pas seumur kita.

tapi gw juga termasuk orang yang gampang merubah emosi.apa maksudnya?gw orang yang termasuk gampang berubah emosinya.misalnya gw lagi kesel,tapi dengan sedikit perlakuan tepat dengan orang yang tepat.gw bisa langsung bisa ngelupain kesel itu

tapi juga kebalikannya klo misal gw lagi seneng.tiba tiba ada perlakuan kecil yang gak bsa ditolerir oleh hati gw,ya gw jadi kesel juga,mukanya langsung mengkeret.haha

gw malah kadang2 klo misal malem sebelum tidur,gw kesel sama orang.pas besoknya orang itu baik ama gw,gw udah bisa biasa aja ama dia.lupa sama keselnya.nah tapi yang gw takutin karna gw sausah menyampaikan emosi gw itu.klo meledak dikemudian hari gimana ya??hiii.mudah mudahan gak deh.doain aja.hehe

tapi ya.itu lah emosi.klo gak ada itu,hidup kita jadi gak berwarna


*terinspirasi dari blognya nunu,karna gw ngerasa mirip jadi ya gw tulis versi gw.hehe :D

Read Users' Comments (0)

0 Response to "emosi"